Senin, 04 Agustus 2008

Trik meditasi ala Cahyo

itulah kenapa gue suka meditasi.
gue pikir awalnya cm kerjaan orang2 aneh lho.
 
tp begitu ngerasain rileksnya, deketNya, bikin semua jd amazing. en truly, gue udah kecanduan. makanya sblm tidur, gue selalu nyempetin meditasi. en believe it or not, gue udah rada cepet masuk ke kondisi meditasi. bahkan di mobil pun dlm perjalanan, gue udah biasa...
 
 
Nah, gue diajarin mba eka.
kl mo gampang meditasi tuh gini :
Setelah sholat (atau berdoa). Jangan lgs selese.
tetep duduk yg sama, niat yg sama ke Yg Diatas, diem aja.
Yg penting tetep niat ke Yg Diatas. tapi khan udah gak ada doa.
rasain aja nyamannya, rileksnya en semuanya..
still ... no words...
nanti hati loe yg bakal bilang sendiri : udahan yuk..
atau nanti kita ngerasa udah cukup.
ya sud, selese aja.  :)
gak usah dipikir, gak usah di tanyain, gak usah nunda.
 
 
 
nah, buat yg mo serius di meditasi.
ini gue jg belajar dari mba eka.
makanya gue cm sebut dia mentor gue / guru meditasi gue, walau kmrn adalah br pertemuan ke empat gue. :)
kebanyakan cm imel2an aen sms.. :)
 
nah, buat yg serius,
silahkan duduk. cari tempat yg enak, yg rileks.
kl butuh CD musik, atau brainwave. atau lbh tenang kl aromaterapi atau lbh enak stlh mandi..
DO IT!! jgn pikirin. lakuin aja syarat2 yg menurut loe enak..
meditasi adalah pengalaman diri sendiri.
bukan apa kata orang.
kl gue awalnya pake brainwave.
 
nah,biasanya masalah duduk.
gue pertama kali meditasi, kaki gue di selonjorin. jadi gak sila. its ok.
Ples postur duduk rada nyender ke dinding.
asik aja. pokoknya cari posisi yg elo enak deh.
soalnya, keajaiban meditasi itu, bila niatnya sama. nanti posisi meditasi akan berubah2 terus. menyesuaikan dengan tingkat kesadaran dan niat. Ini jg di sesuaikan dgn penyakit2 dalam tubuh dan kelemahan tubuh kita, dsb.
 
Saat ini posisi meditasi gue udah bersila dan udah gakperlu alat bantu apapun. ;)
cm alas duduk aja.
 
Nah, kl udah nyantai gitu. tinggal satu...
yg penting niat. Aku ikutin kata mba Eka.
yg penting niat, minta ijin ama yg Diatas buat mendekat kepada-Nya.
atau apalah yg paling sreg dgn elo aja.
 
setelah niat yg sama berulang2 en meditasi terus.
ketahanan tubuh membaik. penyakit2 mulai hilang.
baik fisik, maupun mental dan emosi.
postur tubuh jg makin tegak dan aliran darah mulai lancar. jadi bersila pun lancar.
ketika tingkat kesadaran tertentu, postur tubuh pun akan sama spt yg lain..
tanpa perlu dipaksa dan merasa sakit.
malah nyaman dgn kondisi sila spt itu...
aneh khan..
 
 
so..
any question..
nanti aja ya ama mba eka lgs. :D
 
 

2 komentar:

masJK mengatakan...

saya sangat sependapat sekali ... di dalam sholat itu sendiri kalo kita sudah mengerjakan secara benar dan baik maka sesungguhnya di dalam setiap gerak2annya itu merupakan gerakan "meditasi" yang mencakup ; meditasi kesehatan, komunikasi kpd sang kholiq dan pembangkitan energi zohir dan batin.

coba lakukan dengan sering sholat tasbih. insya allah .. mendapatkan sesuatu yang lebih.

salam kenal.

arif mengatakan...

Mantaaap artikelnya...bagus sekali http://meditasi-hening.blogspot.com/?m=1

Facebook