Kamis, 14 Agustus 2008

menjadi wanita


 
untuk para ibu dimana pun mereka berada
artikel dibawah ini mungkin dapat memjadi spirit bagi kaum hawa...
semoga.
 

Menjadi Wanita

Jika setiap manusia yang dilahirkan ke dunia diberi pilihan untuk memilih, menjadi laki-laki atau perempuan, mungkin yang memilih menjadi laki-laki akan lebih banyak jumlahnya dari pada menjadi perempuan. Alasannya dapat beraneka ragam, mungkin ada yang memberi jawaban karena laki-laki adalah orang yang kuat sedangkan jika terlahir sebagai perempuan akan menjadi orang yang lemah, atau ada yang memberi jawaban karena menjadi laki-laki lebih baik dibanding jika menjadi perempuan, karena tidak akan merasa sakitnya melahirkan, dan juga merasakan lamanya mengandung selama 9 bulan seperti yang dialami perempuan. Alasan ini dapat saja kita terima karena sudah menjadi hukum alam bahwa perempuan mengalami mentruasi, sehingga dapat mengandung dan melahirkan anak.

Anda pun jika disuruh memilih untuk menjadi laki-laki atau perempuan Anda mungkin akan menjawab laki-laki, dengan alasan yang hampir sama seperti jawaban diatas. Hal ini memang tidak salah namun jika saat ini Anda terlahir sebagai kaum perempuan tentu Anda tidak boleh menyesalinya, mengapa ? karena sudah menjadi hukum karma jika Anda terlahir sebagai perempuan sesuai dengan perbuataan yang telah dilakukan pada kehidupan yang lampau. Anda dapat saja bertekad bahwa di kehidupan yang akan datang Anda ingin menjadi laki-laki, itu boleh saja Anda lakukan dan tidak ada yang melarang Anda mempunyai tekad demikian, namun yang perlu disadari hidup adalah saat ini, saat inilah yang akan menentukan masa depan Anda sendiri. Untuk itu sekali lagi jangan pernah menyesal terlahir sebagai perempuan, karena perempuan sesungguhnya memiliki banyak keistimewahan yang tidak dimiliki oleh kaum laki-laki. Bukan berarti kaum perempuan lebih unggul dibandingkan dengan kaum laki-laki, namun ungkapan ini dikemukakan untuk mengajak Anda untuk melihat secara lebih dekat tentang keistimewaan yang dimiliki oleh kaum perempuan juga untuk membangkitkan semangat kaum perempuan agar tidak merasa menjadi manusia yang lemah dan tidak berdaya. Dan yang perlu digaris bawahi disini adalah tidak ada penting dan untungnya menbanding-bandingkan antara kaum laki-laki dengan kaum perempuan karena pada dasarnya kaum laki-laki dan kaum perempuan memang berbeda. Yang perlu untuk dicermati adalah antara kaum laki-laki dan perempuan keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang keduanya tidak dapat disamakan.

Perempuan memiliki peran yang cukup penting dalam bidang manapun, apakah itu bidang politik, bidang agama, ataupun bidang-bidang yang lain. Kesemuanya membutuhkan dan melibatkan kaum perempuan. Ada sebuah ungkapan yang cukup terkenal, bahwa maju dan runtuhnya suatu negara adalah di tangan perempuan. Mengapa ungkapan itu begitu lekat dalam ingatan kita, karena perempuan memiliki peran dan tanggung jawab yang penting dalam mendidik dan merawat putera-putera bangsa. Di tangan ibulah kita pertama kali di didik dan dirawat, berkat ibulah kita dapat belajar berjalan dan berlatih untuk mandiri.

Terlahir sebagai perempuan bukan berarti kita tidak dapat melakukan segala bentuk kegiatan yang biasa dilakukan oleh kaum laki-laki. Kita dapat melakukan segala bentuk kegiatan dengan syarat kegiatan itu tidak bertentangan dengan kodrat sebagai perempuan, artinya bagaimana pun sebagai seorang perempuan tetap memiliki batas-batas atau norma-norma yang tidak boleh dilanggar.
Yang perlu diingat adalah jika Anda seorang perempuan jangan pernah merasa bahwa Anda adalah orang yang lemah dan tidak mampu melakukan segala sesuatu seperti yang dilakukan kaum laki-laki, Anda dapat melakukan apapun yang Anda mau, karena semuanya terletak di tangan Anda sendiri, apapun yang Anda inginkan tergantung kepada diri Anda sendiri, keberhasilan dan kesuksesan seseorang bukan dilihat apakah dia seorang laki-laki atau seorang perempuan namun lebih dinilai berdasarkan kemampuannya. Untuk itu tidak ada gunanya memperdebatkan status mana yang lebih baik apakah terlahir sebagai seorang laki-laki ataukah seorang perempuan, keduanya mempunyai peran masing-masing yang saling mengisi satu sama lainnya.

Jadi jika Anda seorang perempuan, tidak perlu menyesal terlahir sebagai perempuan, karena kaum perempuan dimanapun berada memberikan keseimbangan dalam kehidupan ini.

teruntuk wanita-wanita terhebat dalam hidup ku (Ibu ku, Istriku, dan sahabat-sahabat wanita yang luar biasa (dimilis SP)

Karawang, 14 Agustus 2008
Salam,
 
L. Hakim
__._,_.___

Tidak ada komentar:

Facebook