Jumat, 15 Agustus 2008

"Rencana Tuhan Indah Pada Waktunya"

"Rencana Tuhan Indah Pada Waktunya"

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang meyulam sehelai
kain.
Aku yang sedang bermain di lantai, melihat ke atas dan bertanya,
apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang meyulam
sesuatu di
atas sehelai kain.
Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah
adalah
benang ruwet. Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata
dengan lembut,
"Anakku,lanjutkanlah permainanmu,sementara ibu menyelesaikan
sulaman ini,
nanti setelah selesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di
atas pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas."
Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih,
begitu
sembrawutmenurut pandanganku.
Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil,
"Anakku, mari
ke sini, dan duduklah di pangkuan ibu."
Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat bunga-bunga
yang indah,
dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit,
sungguh
indah sekali.
Aku hampir tak percaya melihatnya, karena dari bawah yang aku
lihat
hanyalah benang-benang ruwet.
Kemudian ibu berkata, "Anakku, dari bawah memang ruwet dan
kacau,
tetapi engkau tidak menyadari bahwa dia atas kain ini sudah ada
gambar
yang direncanakan, sebuah pola,ibu hanya mengikutinya."
"Sekarang,
dengan melihatnya dari atas, kamu dapat melihat keindahan dari
apa yang
ibu lakukan."
Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atas dan bertanya
kepada
TUHAN, "apa yang Engkau lakukan?"
Ia menjawab, "Aku sedang menyulam kehidupanmu." Dan aku
membantah, "Tetapi
nampaknya hidup ini ruwet,benang-benangnya banyak yang hitam,
mengapa
tidak
semuanya memakai warna yang cerah?
Kemudian TUHAN menjawab, "kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku
juga
menyelesaikan pekerjaan-Ku di bumi ini.
Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu ke surga dan mendudukkan
kamu
dipangkuan-Ku,
dan kamu akan melihat rencana-Ku yang indah dari sisi-Ku!"
SERING KALI KITA TIDAK MENGERTI APA YANG TUHAN INGINKAN DALAM
HIDUP KITA..
TAPI PERCAYALAH BAHWA SEMUA YANG TELAH DIA IJINKAN TERJADI DALAM
HIDUP
KITA ADALAH YANG TERBAIK UNTUK KITA. DAN SEMUA YANG DIA
RENCANAKAN DI
DALAM
HIDUP KITA SELALU TEPAT DAN INDAH PADA WAKTUNYA.

Tidak ada komentar:

Facebook