Kamis, 04 September 2008

[Renungan]Sebuah kata TIDAK dan JANGAN Patut dihindari


 

Sekian lama kita hidup sudah tak terhitung berapa  kali bahkan lebih mengatakan katakata TIDAK maupun JANGAN dalam kehidupan kita ,,
Bila di tinjau ,,,,BAWAH SADAR kita tidak pernah mengenal kata kata tidak dan jangan ,..maupun kata kata yang sifatnya Menekan, Menyalahkan, Menjatuhkan. ..dsb ...
 
COba bandingkan :
 
AKu mau SUkses
Aku Tidak Mau Gagal
 
Aku manusia BODOH 
Aku merasa TIDAK BISA
AKu  harus Bisa
 
AKu mau Berubah
Aku Tidak Mau berbuat Salah
 
Kamu ini Jangan Ragu
Ayo Kamu BIsa lebih dari Itu
 
AKu Tidak mau Miskin
AKu Mau Makmur
 
Ayo Jangan Ragu BIcara saja,..
Coba Lepaskan semua Uneg unegmu.....
Dll
 
Sejauh Pengalaman Pribadi dalam memberikan Program Bawah Sadar  dalam berbagai kasus kepada seseorang ( penyakit, mental ,stress,komunikasi bawah sadar antar pribadi dalam berbagai kasus , dsb )   ,cara cara ini sangat efektif..terpenting dengan pemberian dan menerima  semuanya diakui  itu butuh PROSES bukan INSTANT...malah kalo bener2 terkoneksi dan bisa langsung reaksi seperti tidak masuk akal dengan dijalani semua  Tanpa Pamrih dalam menjalani PROGRAM...dengan tetap diberikan Pengertian Rohani yang mendasar didalamnya ,...
 
BUat pembelarajn kepada seorang ANak kecil,,,bila di renungkan:
AYo nak Kenapa dengan kamu ini Tidakkah kamu Paham ???
Ayo Nak ,....sejauh apa kamu bisa mengerti??? 
 
Hei nak ,...JANGAN NAKAL??....
Hei nak...apakah yg kamu lakukan itu baik??
 
atau...
AH kamu ini Jangan SOK tau ,....
Kamu yakin apa yang Kamu Katakan???
 
AKu ini Tidak TOLOL...
Aku ini Tolol... 
AKu ini belajar mengerti
 
Makna :
Sebuah kata TIDAK dan JANGAN Patut dihindari dalam KONTEKS apapun...termasuk proses penyelaman kedalam maupun pembelajran diri .....
 
Makna Sebagai UJUD Pembelajaran:
Apapun UJUDnya  yang sifatnya Menekan ,,memaksa,.. dan sejenisnya ,,,saat menebar KAWRUH sebagus apapun Bentuk Pembelajaran akan menajdikan Belenggu yang menyampaikan Maupun yang Menerima disadari atau Tidak ,....Patut di Renungkan "Makna yang sifatnya Cinta Kasih Tanpa Pamrih "kepada sesama dalam saling Asih Asah Asuh ,..maupun saat mengaplikasikan dalam HIdup



(Tulisan seorang Teman )

Tidak ada komentar:

Facebook