Selasa, 23 September 2008

Jawaban kalo ditanya "Kapan Menikah Lagi" ??!!!???

"KAPAN NIKAH LAGI???"
"UDAH, JANGAN MILIH-MILIHLAH! !!"
"JANGAN LAMA-LAMA!!! !"
"JANGAN KEJAR KARIER TERUS DONG!!!"
"INGET ANAK2 BUTUH FIGUR SEORANG AYAH"

Tiba-tiba kalimat-kalimat norak diatas jadi
sering gw denger dari orang-orang disekitar gw... nyebelin banget!
dan mungkin banyak dialamin juga sama sebagian besar dari kalian semua
(sorry buat yg udah punya pasangan hehehhe...)
KAPAN NIKAH LAGI????
Ya gak tau! emang kenapa sih kalo gw masih pengen sendiri?
emangnya gw bakalan membuat penipisan lapisan ozon makin cepat dengan
kesendirian gw.

UDAH JANGAN MILIH-MILIH! !!
Kok jangan milih-milih sih?. MEMILIH ITU
PENTING. Pada saat gw
memutuskan untuk menikah (lagi) dengan lawan jenis dan
bukan sesama jenis aja. berarti gw sudah melakukan pemilihan (sadis
amat sih contohnya hehehhehe... .)
Pada saat gw memutuskan untuk menikah dengan si pria A
dan bukan si pria B, berarti gw sudah melakukan
pemilihan.
Pada saat gw memutuskan untuk menikah dengan pria yang seiman
dan bukan yang beda kepercayaan, berarti gw sudah melakukan
pemilihan.
SIAPA BILANG JANGAN MILIH-MILIH.
JANGAN LAMA-LAMA!!!
LHAAAA...emangnya gw si hunter (nama anjing temen gw) yang gak
bisa ngeliat doggy betina, langsung dikejar-kejar buat dikawinin.
Dua pribadi yang berbeda membutuhkan waktu untuk saling
mengenal satu sama lain. Lebih baik menyisihkan waktu lebih lama di
waktu pendekatan atau pacaran daripada mengambil keputusan gegabah
dengan resiko menyesal seumur hidup.

JANGAN NGEJAR KARIER TERUS!!!
Gw gak ngejar karier, gw ngejar gajinya
hahahha....nikah itu butuh modal dan modal itu harus dikumpulin sedikit
demi sedikit bukan jatuh dari langit.
Gw justru ngeri ngeliat
temen-temen gue yang
berlomba-lomba nikah,kalo gw tanya alasannya pasti
karena umur,
desakan orang tua yang mulai malu karena anak
gadisnya gak laku-laku,
takut dibilang perawan tua, takut dibilang janda ga laku, takut ma
pandangan negatif orang ttg janda, de el el
Ketakutan-ketakutan itulah yang membuat
temen-temen gw "tutup
mata" terhadap setiap perbedaan yang justru
sebetulnya sangat penting
untuk dipertimbangkan pada masa pacaran atau pendekatan apakah
memang "gw itu tulang
rusuknya dia" (buat yang cewek) atau apakah "dia
tulang rusuk gw "
(buat yang cowok), mereka punya prinsip yang penting nikah dulu.
mereka dengan gampangnya berpikir bahwa karakter buruk yang sudah
tertanam selama berpuluh-puluh tahun didalam diri"sang kekasih" bisa
hilang begitu saja pada saat menikah.
Gw tahu mungkin banyak yang gak setuju dengan pendapat gw, tapi
gw gak mau menikah hanya karena masalah umur yang udah makin tua atau
karena status gw yang janda beranak dua ini, siapa sih yang berhak
ngasih patokan umur ataupun status seseorang untuk menikah?
siapa sih yang berani jamin bahwa nikah di umur 25 tahun akan lebih
bahagia dari yang nikah di umur 30 atau lebih?, coba liat di catatan
sipil,
angka perceraian paling tinggi terjadi pada pasangan yang menikah
pada umur yang mana (kalo udah dapet datanya, kasih tau gw ya, soalnya
gw sendiri gak pernah ngecek hahahahh.... )
Malah menurut gw menikah diusia 30 atau lebih itu banyak sisi baiknya,
karena disitu biasanya emosi seseorang sudah lebih stabil, kedewasaan
temperamen sudah mulai terbentuk, persiapan materi cukup memadai.(materi
itu tetap
harus masuk dalam pertimbangan dong, kan gak bisa bayar listrik sama
bayar telepon pake surat cinta)
Gw juga gak mau menikah karena desakan orang
tua atau orang lain ataupun desakan anak, yang ngejalanin pernikahan itu
kan gw bukan mereka, yang
bakalan nanggung semua resiko kalo ada masalahkan gw bukan mereka,
perkawinan kan bukan tuk dibuat main-main apalagi trus kawin -
cerai..kebayang gak tuh kalo sampe salah milih (lagi), bakalan tambah
sengsara deh gw

JADI LU GAK PENGEN NIKAH (LAGI)?
Gw pasti pengen nikah (lagi) tapi dengan alasan yang
tepat, gw pengen
nikah (lagi) karena gw menyadari bahwa hidup ini terlalu
berat untuk dijalani
sendirian (taela...puitis amat deh gw), gw pengen nikah (lagi)
karena gw menyadari gw membutuhkan seseorang yang bisa saling
mendukung dalam segi spiritual dan material, gw pengen nikah (lagi)
karena
gw butuh menyayangi seseorang dan butuh untuk disayangi
(hihihihi... jadi malu nih), dan masih banyak lagi
tapi yang jelas gak bisa
ditentuin kapan waktunya, bisa cepet bisa juga lama, kalo soal waktu
kan terserah sama yang DIATAS.

DON'T PUSH ME TO GET MARRY (again) SOON,
LET ME WAIT MY TIME,
CAUSE MY GOD WILL PROVIDE ME THE BEST PERSON
WHEN THE TIME COMES.

Tidak ada komentar:

Facebook