Kamis, 04 September 2008

ayah itu MENAKJUBKAN - Topik Confi Besok



 
Nov, pandangan mata gue tambah burem waktu baca about your dad. Padahal pandangan mata gue masih OK dan very clear waktu baca tuh artikel, tapi entah kenapa jadi burem waktu baca your dad.
 
Papiku.... dia nangis on my wedding day.
 
Dan waktu hari operasi bypass jantung papi, aku berdoa, Tuhan jgn ambil papi dulu, I still need him, and
thank God, operasinya berhasil, dan sekarang papi is fine and OK. Dan sekarang rumahku dekat dgn rumah orang tua.
 
Dan anak2ku sering minta opa nya kerumah, buat bikinin pekerjaan tangan atau menggambar, terutama si sulung Vebe (yg dipanggil opa nya : Princess) yg memang tidak pernah dekat ayahnya.
 
Dan papi (demi aku, supaya suami tidak mukul aku) bersedia mengalah dan membuka kembali hubungan baik dgn suami. Papi bersedia menegur suami dan menerima kehadiran suami, walaupun dalam hatinya papi gedek nya minta ampun, tapi demi aku, papi lakukan itu.
 
Ada satu kebiasaan papi sejak aku dari anak2, dan sekarang kebiasaan papi itu aku teruskan kepada anak2ku. Dan aku lihat, abangku juga melakukan kebiasaan papi pada anaknya. Kebiasaan papi itu, sebelum tidur malam dan pada waktu kami anak2nya pamit berangkat sekolah, papi akan membuat tanda salib di jidat kami masing2.
 
Dan saat aku menghadiri pesta 17thn teman2, papi atau abangku akan mengantar aku, dan menunggu sampai pulang.
 
Dan papi gak akan bisa tenang kalau ke-3 anaknya belum di rumah. Dan dia akan mondar mandir di rumah bikin mami senewen.
 
Dan malam minggu adalah harinya si papi ber-experimen di dapur, bikin mie goreng (selalu mie goreng) dng segala macam campurannya, yg justru rasanya jadi kacau, tapi papi dgn gaya chef menghidangkannya pada kami. Tinggal mami yg ngamuk2 krn dapurnya berantakan gara2 papi masak. Tapi toh papi tetap akan masak mi goreng tiap malam minggu dgn campuran yg selalu beda-beda.
 
Papi doyan makan, dan mami selalu melotot-in papi kalo papi makan banyak2 dan makan hal2 yg dilarang dokter.

Dan aku lebih bisa curhat sama papi daripada sama mami. Papi lebih bisa mendengarkan.
 
Pokoknya, one word deh for my dad : the greatest !
 
Dan sekarang, I admit I cry....  

Tidak ada komentar:

Facebook