Sabtu, 27 September 2008

Pertanyaan Teman ttg Jodoh



 
Sering banget gw dijadiin tempat curhatannya temen2 gw ttg their love story, terutama yang masih single..kenapa gw yang dipilih jadi tempat curhatan ya? padahal love life atau love story gw juga ancur2an he..he.. mungkin karena mereka nganggep gw yang udah pernah nikah ini lebih berpengalaman ..hm...

Jadi inget, waktu itu ada temen gw nanya begini "Vie, lo percaya ga kalo jodoh itu emang datangnya dari Tuhan ?" itu pertanyaan pertama, yang kemudian gw jawab kalo gw percaya emang jodoh kita datang dan udah ditentukan dari Tuhan tetapi kita harus berusaha menemukan jalan untuk bertemu dengan jodoh kita.

Kemudian, dia melanjutkan dengan pertanyaan ke-dua, "Tapi Tuhan suka ga adil ya Vie, masakl ada orang yang gampang banget ketemu jodohnya, ada yang susah spt gw ini maseh ngejomblo terus"...
Nah untuk pertanyaan yang ini, gw jawab dengan begini juga, "Untuk beberapa orang, mungkin Tuhan akan jodoh dengan cara yang mudah dengan alasan karena seseorang itu adalah hamba-Nya yang paling baik sehingga perlu Dia kasih reward, atau malah Tuhan kasih jodoh dengan mudah karena Dia tau hamba-Nya yang ini tidak akan kuat menerima cobaan dari-Nya apabila Dia memberikan jodoh dengan jalan yang sulit. Tapi di satu sisi, untuk seseorang spt teman saya ini, Tuhan tau kamu itu pribadi yang kuat dan tabah menerima cobaan-Nya untuk mendapatkan jodoh dengan tidak mudah dengan tujuan juga setelah melalui lika liku perjalanan cinta yang rumit kelak kamu akan lebih dapat menghargai lawan jenis kamu.

Kemudian, temanku melanjutkan dengan pertanyaan yang ke-tiga (hm rupanya temenku ini belom puas juga ya mempertanyakan ttg jodoh), "Terus apakah jodoh kita itu satu orang saja atau banyak orang..maksudnya misalnya kamu neh Vie, kamu kan bercerai, berarti jodoh kamu bukan mantan suami dunk?"
Pertanyaan yang sulit ya tapi gw menjelaskan ke teman gw itu kalo gw percaya jodoh kita itu mungkin tidak hanya satu orang saja. Mungkin kita ditakdirkan untuk berjodoh dengan beberapa orang untuk waktu2 yang berlainan, sampai mungkin pada akhirnya kita menemukan orang yang menemani kita sampai akhir hayat atau mungkin juga tidak. Dan hal ini juga menjelaskan kenapa akhirnya orang harus bercerai dan kemudian menikah lagi. Tetapi bagaimanapun datangnya, kapan waktunya dan sapapun orangnya, Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik (menurutNya) untuk kita. Dan kita sebagai umat yang beragama harus percaya dengan takdir-Nya.

Tidak ada komentar:

Facebook