Rabu, 29 Oktober 2008

Pikir lagi kalo mo ke Kidzania

D erita salah satu member kami...
 
 
==================== 

Dibawah ini adalah cuplikan dari keluhan saya atas perlakuan yang tidak menyenangkan dari salah satu staf Kidzania kepada anak saya (tertanggal 6 Juli 2008, sessi pagi) dan juga terlampir dari bawah ini hasil follow up dan tanggapan dari Kidzania Management dimana saya memberikan apresiasi saya terhadap tindakan yang dilakukan oleh Management. Dan juga berdasarkan kalimat simpatik dari Management yang saya lampirkan dibawah ini,
"...kami berharap kejadian ini tidak mengurangi minat anda dan keluarga untuk kembali berkunjung ke KidZania...."

Maka saya mengijinkan putri saya untuk mengikuti kegiatan (outing) sekolah nya, SD At-Taubah Pulomas, di Kidzania, pada hari Selasa, tanggal 28 Oktober 2008, shift pagi. Akan tetapi, terulang kembali kejadian tidak menyenangkan terhadap anak saya yang dilakukan oleh salah satu staf Kidzania yang bertugas di pavilion transportasi udara, dimana anak saya ingin menjadi pilot akan tetapi staf kidzania yang bertugas di pavilion tersebut mengatakan kepada anak perempuan saya kurang lebih dengan kata2 seperti ini "...yang jelek tidak bisa menjadi pilot...jadi penumpang saja...". Sebagai tambahan, anak saya yang berusia 6 tahun tersebut tidak dapat mengingat nama staf tersebut, akan tetapi anak saya dapat dengan jelas menggambarkan ciri2 dari staf wanita tersebut dan pengasuh anak saya juga mengatakan bahwa anak saya berada di pavilion tersebut sekitar pukul 12.40 siang.

Terus terang, saya tidak menyangka akan mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan ini kembali. Pertama, Juli 2008, staff Kidzania di candy factory mengatakan bahwa anak pertama saya "bloon", dan sekarang ini anak saya yang kedua kembali mendapatkan kata2 yang tidak menyenangkan dibilang "jelek". Dan dalam hal ini saya ingin menanyakan kepada Management dari Kidzania, apakah kriteria cantik atau jelek sangat menentukan untuk mencoba profesi menjadi pilot ?

Saya sangat kecewa karena tadinya saya mengira bahwa Management Kidzania sudah mengambil tindakan untuk lebih memberikan pelajaran etika kepada para stafnya. Ternyata dalam hal ini perkiraan saya salah. Dan terulangnya kembali kejadian yang tidak menyenangkan ini cukup membuat sayadan keluarga besar beserta teman2 untuk tidak kembali mengunjungi kidzania.

__._,_.___

=================================================

Tidak ada komentar:

Facebook