Rabu, 22 Oktober 2008

FW: [Komunitas Singleparent] WANITA SEHAT KELUARGA BAHAGIA



 
WANITA SEHAT KELUARGA BAHAGIA

Wanita Sehat adalah wanita yang sehat seutuhnya baik tubuhnya, jiwanya dan perilakunya dalam lingkungan dan masyarakat yang sehat. Sehat bukanlah berarti semata tidak sakit. Wanita Sehat adalah Wanita yang tumbuh kembang sehat sejak ia dalam kandungan dan memiliki kemampuan untuk hidup sehat dan mampu melakukan perannnya sebagai manusia seutuhnya. Wanita yang sehat dalah wanita yang waspada dan bijaksana.

Penyakit degeneratif dan yang berhubungan dengan kemampuan reproduktif wanita masih menjadi ancaman utama yang disebabkan antara lain oleh tuntutan dan gaya hidup wanita yang makin lama makin berisiko terhadap kesehatan wanita.

Seorang dokter ahli kandungan mengatakan perempuan masa kini yang aktif dan berkarir akan berhadapan dengan banyak masalah di tahun-tahun mendatang. "Semakin sibuk dan semakin tak mampu mengendalikan faktor-faktor perusak di dalam dan luar tubuh kita, makin besar ancaman yang datang terhadap perempuan,".

Tingkat kesehatan wanita Indonesia disinyalir masih cukup rendah. Emosi, tekanan fisik dan mental lantaran kondisi ekonomi keluarga yang buruk semakin membuat kaum wanita menjadi gampang terserang stress dan depresi. Wanita pun lebih mudah sedih dan kehilangan sesuatu yang dicintainya ketimbang pria. "semakin besar ikatan emosi wanita terhadap sesuatu, semakin besar kecenderungannya mengalami depresi," kata Heather A. Turner, professor ilmu social di University of New Hampshire, Durham.

Secara psikomatematis diakui, wanita memang lebih rentan mengalami depresi, 2,5 kali lebih besar ketimbang pria. Sebabnya antara lain karena tingginya ikatan emosi mereka terhadap orang lain dan lingkungannya. Seperti diungkapkan dalam journal of Health and Social Behavior, wanita memang lebih cepat memainkan perasaanya dan lebih mudah merasa kehilangan terhadap sesuatu. Apalagi sesuatu itu yang dicintainya.

Jika anda ingin mendapat informasi lebih lanjut tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Kesehatan Wanita, silakan anda hadir di acara:

"Seminar Kesehatan Wanita"

pada

Hari, tanggal : Rabu, 29-Oktober-2008
Pukul : 19:15 - 21:00
Tempat : Gedung Manggala Wanabakti, Lantai 2, ruang Rimbawan 3
Jl. Gatot Subroto, Jakarta (di samping gedung DPR/MPR)
Pembicara : dr. Francisca Badudu, Sp.B(K) Onk
dokter spesialis bedah dan konsultan onkologi (spesialis kanker dan tumor)
Penyelenggara : www.n21corp.com
Sponsor : www.nutrilite.com
Tiket : Rp 20.000

Pesan tiket via SMS, ketik:

SKW#Nama#Alamat# kirim ke 021-92319175 (Rumadi)

Terima kasih. 


Tidak ada komentar:

Facebook