Selasa, 01 Juli 2008

share beberapa pendapat

 
Hi teman2 di Singleparent,

Saya baru bergabung dengan komunitas single parent, dan saya ingin share beberapa pendapat.

Menurut saya, semua manusia yang lahir dibumi ini sudah ditentukan oleh YMK. (Yang Maha Kuasa ) mengenai kehidupan masing2 dibumi ini.
Maka dari itu tidak ada, dua orang yang percis sama, fisik maupun intelegensianya.Dan memang kita juga mengetahui bahwa hidup didunia ini tak ada yang langgeng, semuanya maya, alias tak ada yang kekal. Jadi senang atau sedih, itupun tidak akan se-lama2-nya.
Jadi bila  ada  teman  single parents  yang lagi  stress berat, mohon  diingat, bahwa itu adalah  kembangnya kehidupan, sebaliknya bila  lagi senang, harap diingat  bahwa itupun tidak akan  selamanya.Sebaiknya  kita selalu ingat bahwa hidup ini tidak lama, seperti orang bilang, kayak orang main sandiwara/ film.
Mengapa ????
Karena mungkin hampir 99% kita semua mencari hal2 yang maya, kita semua ingin supaya kaya, happy selalu dst, dst....
Dan kalau kita tidak tercapai, maka kita akan sedih.......Karena harapan kita tidak/ belum tercapai.
 
Tetapi kalau kita hidup didunia ini dengan suatu pandangan, bahwa sebab akibatlah /karma lah yang mempermainkan hidup kita, maka kita dapat memutuskan bahwa apapun yang akan terjadi, terjadilah,..... tetapi kita tidak akan pernah menyakiti, menipu, berbohong,dst., seperti mengikuti, menjalankan dan menerapkan dengan benar 10 Perintah Allah dalam hidup kita ini, maka saya yakin  se-yakin2 nya, bahwa percobaan apapun yang kita hadapi, kita dapat melewati dengan tenang.
Memang banyak orang bilang mudah berbicara, tetapi jalaninya amat berat.

Betul, saya setuju, tetapi cobalah anda tanya kepada orang tua anda, keluarga anda, teman2 anda, kolega2 anda, tetangga2 anda atau siapapun, apakah ada seseorang yang selalu dirundung kesusahan selama2nya, atau senang selama-lamanya. Kalau mereka mau jujur mereka akan katakan bahwa mereka yang bergelimang hartapun, mempunyai kesulitan2 lainnya. Cuman dari luar saja kelihatan wah.........
Yang membedakan adalah macamnya dan intensitasnya, tetapi semua akan me
Jadi kesimpulannya adalah : Janganlah terlalu bersedih, apalagi mau bunuh diri , membenci secara hebat, dst. dst., karena inilah hidup. Apakah ada bayi yang baru lahir, ada yang ketawa ? Tidak,  semuanya menangis, mengapa ??? Karena mereka mengetahui bahwa hidup didunia ini tidak langgeng, semua yang kita cari adalah semu, alias maya.
Yang langgeng dan abadi adalah bila kita bisa selalu mendekatkan diri dengan Tuhan kita dan menerima apapun yang kita hadapi dengan tabah dan positip.

Sekian, sharing saya, semoga bermanfaat,

Con S

Tidak ada komentar:

Facebook