Minggu, 15 Februari 2009

Si kecil berbelanja sendiri di GIANT



 

Si kecil berbelanja sendiri di GIANT

Jum'at 6 februari 2009 anak-anak sahabat kecil pre-school fieldtrip ke GIANT kalibata. Tujuannya adalah untuk mengajarkan anak-anak bagaimana cara berbelanja. Ups.....tapi bukan hanya itu saja loh, kami juga memberitahukan kepada anak-anak apa saja yang ada di GIANT, walaupun tidak semuanya. Kami berangkat jam 08.30 dengan menggendarai beberapa mobil para orangtua, sebelum berangkat kami baris dan berdo'a terlebih dahulu agar kami selamat sampai tempat tujuan, itu memang sudah menjadi kebiasaan kami selalu berdo'a pada saat akan memulai suatu kegiatan apapun.

Selama perjalanan kami bernyanyi-nyanyi, melihat-lihat jalan raya yang penuh dengan berbagai macam jenis kendaraan dan kami pun sambil memperkenalkan kepada anak-anak apa saja nama kendaraan itu, karena masih ada anak yang belum tau. Dalam perjalanan anak-anak sangat senang sekali, mereka bercerita pernah ke GIANT tapi dengan mama dan papa, tentu beda rasanya bila perginya dengan teman-teman dan guru-guru, yaaa....kann. apalagi pada saat anak-anak melihat kereta api yang sedang melintas, uhhhh....mereka semua berseru "waahhhhh....ada kereta api bu ida", ririn juga berkata "kereta api bu ida..." apalagi giza yang sangat suka dengan kereta api, tanpa di tanya langsung berkomentar "itu kereta apinya panjang....", pokoknya mereka sangat terpanah saat melihat kereta api yang sedang melintasi rel. Eh tapi ada yang nangis loh.....nona namanya, mungkin karena nona anak baru di sekolah kami jadi nona belum merasa nyaman bila berpegian tanpa pengantarnya, namun setelah kami sampai di GIANT, tangisnya berhenti loh.....karena aku selalu memberinya semangat bahwa nona bisa tidak menangis. Dan nyatanya memang bisa, malah nona berlari-larian bersama ku.

Selama kegiatan, anak-anak di ceritakan tentang apa saja yang ada di GIANT oleh ibu yanti (pemandu GIANT), pertama anak-anak di ajak untuk melihat stand roti, anak-anak di beritahukan berbagai macam bentuk roti dengan rasa yang berbeda. Ibu yanti bertanya "siapa yang suka makan roti...?" dan semua anak mengacungkan jempol sambil menjawa "...saya...bu...". Selanjutnya anak-anak di arahkan untuk melihat berbagai jenis daging dan juga ikan, nona berseru "bu ida ada ikan yang masih hidup....." begitu juga dengan radya " waahhhh...dya juga punya ikan di rumah..". Ada beberapa anak yang mau memegang ikan yang sudah mati, giza yang pertama saya gendong untuk memegang ikan, lalu anak-anak yang lain juga mau memegang seperti nona, ririn, naiima, dan radya. Tidak semua anak memang, karena begitu banyak anak dan kami masih harus melihat stand buah dan sayuran.

Setelah kami sampai di stand buah dan sayuran, anak-anak di berikan sedikit penjelasan tentang berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Kemudian anak-anak di berikan 1 kantong plastik untuk memasukkan 1 buah yang harus dipilih apel atau jeruk  dan kebanyakan anak memilih jeruk. Kemudian setiap anak menimbang sendiri buah yang telah dipilihnya dengan bantuan para pelayan GIANT tentunya. Selain membeli buah anak-anak juga membeli susu kotak dan sereal yang setiap anak juga menggambil sendiri dengan bantuan juga, karena para pelayan GIANT ramah-ramah sekali dan senang melihat anak-anak sahabat pre-school yang lucu-lucu berbelanja tanpa orangtuanya.

Kemudian semua anak menuju kasir untuk membayar semua belajaan yang sudah dibeli, dan anak-anak membayar sendiri dengan bantuan guru, pengantar dan pelayan GIANT. Anak-anak antri menunggu giliran membayar dan anak-anak terlihat sabar serta tertib. Setelah membayar anak-anak di arahkan lagi ke saung yang ada di dalam GIANT untuk memakan sereal dan meminum susu yang sudah di beli tapi buahnya di bawa pulang loh.....untuk oleh-oleh.

Waktu sudah menunjukkan 10.30 anak-anak juga sudah terlihat capek, kami kembali menuju tempat penitipan barang untuk bersiap-siap pulang, oleh GIANT kami di berikan oleh-oleh loh.....tapi sebelum kami di berikan oleh-oleh, anak-anak di ajak menyanyi. Ada aufar, giza, nona, radya, nabiel serta anak-anak lain. Dan kami juga memberikan kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih kami karena keramahan dan bantuan para staf dan pelayan GIANT yang dengan sabar membimbing anak-anak sahabat kecil pre-school.

Aku bertanya kepada anak-anak " senang tidak berbelanja dengan teman-teman dan ibu guru", dan semua anak menjawab " senang buuuuu......" ayo kita ucapkan terima kasih kepada ibu yanti kata ku, dan semua anak berkata dengan suara yang keras " terima kasih ibu yanti...." kemudian kami ke sekolah tapi tidak semua anak, karena ada yang di jemput di GIANT oleh mama ataupun tante. Terlihat semua anak sangat antusia jadi walaupun capek anak-anak tetap semangat  sampai pulang ke sekolah sahabat kecil pre-school.

Wow...itulah kehebatan anak-anak sahabat kecil pre-school, meskipun masih kecil namun tetap semangat. Hebat dan tetap semangat yaaa......

Demikianlah sepenggalan cerita dari ku tentang kegiatan yang telah kami lakukan...sungguh menyenangkan dan ada manfaatnya tentunya. Wasallam.......

 "Penulis"

 Ida.RM.

sahabat kecil pre-school

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Facebook