Minggu, 15 Februari 2009

PLEASE HELP

Dear all my SP friends,

Tolonh dong bantuin aku kasih input. Aku sedang posisi gantung, cerai
belum tapi bersama juga nggak. Udah 5 bulan kita gak pernah ketemu, 1 bulan
ini bener2 gak ada komunikasi. Suamiku mau ceraikan aku (dgn berbagai alasan
dia tentunya). Trus aku tanya hak2 aku dan anakku pasca perceraian.
Jawaban dia "nanti saya fikirkan", but sampe sekarang gak ada follow up
apa2, bahkan dia gak pernah telp lagi. So, sebaiknya aku gimana ya. Mau
hubungi dia aku juga tahan harga diri, emangnya aku mau ngemis ama dia?
Tapi posisi gini bingung juga, karena jujur sebenarnya aku masih cinta ama
dia.

Sewaktu awal dia omong gak sanggup lagi menjalani pernikahan ini, dia aku
tanya kapan iddahku habis, kasus nya juga seperti ini, jawabannya "ya nanti
aku fikirkan", tapi gak ada follow up. Trus aku ngalah yg telp dia, trus
kita komunikasi lagi. Ya kalo seperti ini terus, aku bingung juga dia ini
maksudnya apa. Aku mau ambil tindakan tegas juga masih belum mantap karena
aku masih ingin melanjutkan pernikahan ini, tapi kalo gak pernah ketemu ya
sama aja bohong dong. Bingung kan...????

O iya, dia gak pernah omong langsung bahwa dia mau ceraikan aku. Tapi aku
yang tanya ke dia, apa dia mau ceraikan aku kok kesannya menghindar terus.
Dia tugas di luar kota (Indo - bagian timur).

Aku kadang jengkel banget pengen laporin dia ke kantor nya (dia PNS).

Adduh gimana nih sebaiknya.


Thanks sebelumnya, semoga ada yang mau bantu aku.

Wassalam


================================================


Mohon maaf ya aku kasih pendapat sesuai pengalaman sharing temen2 ku yang
udah pisah smoga bisa membantu n mohon di sorry kalo tidak berkenan

Menurut saran ku sih kalo memang ingin mempertahankan perkawinan:

1. Berdoa terus mba puasa atopun sholat malam pasti ada jawaban dari Alloh
SWT
2. Sabar
3. cari org yang suami mu segani, omongin apa yang dikau inginkan supaya dia
bisa dapat masukan
4. harus tahan banting alias jangan gengsi kejar terus aja, berusaha terus
dengan cara apapun minta waktu untuk mengoreksi kesalahan kita (walopun mba
ga merasa salah)

Kalo pun terpaksa jalan cerai : please do this jgn sampe ga:

kejelasan status, biaya untuk anak2, rumah , (terserah kalo soal harta) yang
pasti mba mesti lebih siap baik data maupun hati karena takutnya tiba2 suami
mba yang ajukan cerai.Kalo masa iddah aturan islam kan 3 bulan mba.

segini aja saran ku ...kalo mau sharing langsung sama temen ku boleh
mba....dia udah cerai mungkin bisa berbagi pengalaman japri ke aku aja boleh
kok.

selamat berjuang ya mba...smoga diberikan ketabahan dan kesabaran, amin.


cheers

================================================

Memang sulit jika kita masih cinta. d sisi lain tersiksa dengan sikap tak
bertanggung jawabnya, d sisi lain berat rs nya meninggalkan dia.

Tetapi, mbk tetap harus ambil keputusan. bicarakan dengan keluarga ato
seseorang yang bisa menjadi jembatan netral antara mbk dgn suami. sholat
malam & berpuasa sangat sangat membantu. Allah pasti memberikan petunjukNYA

smoga Allah selalu memberikan bimbingan & kekuatan utk mbak sekeluarga.
mohon maaf jika tdk berkenan,

salam hangat,


================================================

mbak , atuh telp nya jangan dengan nada 'meminta dia untuk kembali' tetapi
straight to the point 'meminta kejelasan status' karena pastinya dengan
status menggantung seperti itu akan sangat menyulitkan mbak. tapi saran saya
yg pertama adalah menguatkan hati dan mental dan menegaskan apa yg
sebenarnya hati mbak inginkan. kalau saya dalam status seperti itu mungkin
akan malah jadi membatu untuk menegaskan pemutusan hubungan, kenapa kita
harus menggantungkan nasib kita ke orang lain yg bahkan tidak peduli
sedikitpun pada kita.

================================================

Dear...
mba pengalaman mba ini sama seperti pengalaman aq
hanya saja papinya dgn tanpa sepentahuan aq sdh mendaftarkan diriku ke
PA......
sekarang aq lg dproses sdg mba...dan prosesnya itu lamaaaa bangettt dah mau
9 x
Klo aq boleh saranin bersabar mba...mba kan blom masuk ke PA....dan klo bisa
terus bertahan mba jangan gengsi....aq aza sampai di maki2 ibunya dan dia aq
terus bertahan...sampai akhirnya ya memang itu sudah menjadi kenyataan yang
harus diterima....
Terus berjuang mba....jangan mempertahan gengsi....

Tidak ada komentar:

Facebook