Kamis, 15 Januari 2009

Fw: BAHAYA MELETAKKAN ACTION FIGURE PALSU DIA ATAS DASHBOARD MOBIL

 

 
Subject: BAHAYA MELETAKKAN ACTION FIGURE PALSU DIA ATAS DASHBOARD MOBIL

Informasi penting bagi yang suka menyenangkan anak dengan memasang pernak pernik di Dashboard mobil
 

Dari millist tetangga :
 

Topik: BAHAYA MELETAKKAN ACTION FIGURE PALSU DIA ATAS DASHBOARD MOBIL
Dear All,
 
Saya ingin berbagi pengalaman yang terjadi pada saya baru2 ini.
Pada tanggal 24 Des 2008 saya mengajak anak2 ke pusat grosir di Jakarta.
Anak pertama saya (7th) tertarik untuk membeli beberapa action figure yang rencananya akan diletakkan di dashboard mobil kami. Kamipun membeli action
figure Naruto dkk dengan Rp. 100rb/lusin, konon itu adalah buatan China.
Harga yang sangat murah, mengingat harga satuan produk asli di atas Rp.50rb/buah.
 
Keesokan harinya tgl 25 Des 2008, anak sayapun meletakkan action figure tsb di dashboard belakang mobil sedan kami. Jam 7 pagi kami bermaksud pergi berlibur ke
Jogja melewati pantura. ternyata memasuki daerah Cirebon terdapat beberapa titik kemacetan akibat dari perbaikan jalan yang berlubang. jam sudah menunjukan pukul 13.45 ketika kami terjebak kemacetan selama hampir 3 jam memasuki
daerah perbatasan Cirebon Brebes. Anak pertama kami mulai merasakan hidung panas, pernapasan sesak, dan pusing.15 menit kemudian muntah2 dan terjadi terus menerus selama hampir 1/2 jam. karena mengkhatirkan keadaanya, maka kami mencari klinik terdekat. Dalam masa pencarian klinik tersebut tiba2 adik saya (27th) mengalami awal yang sama.hidung terasa panas, pusing dan mual2 ( tapi tidak sampai muntah).
 
Di depan dokter,(Karena Adik saya sudah dewasa) ia mampu mendeskripsikan penyebab pusingnya. katanya, baunya berasal dari benda plastik yang terbakar,dan tercium unsur kimia ( yg dia tidak tau apa) yg sangat menyengat. sementara
anak dan adik saya di beri oxygen,saya dan suami mengecek keadaan mobil ( takut ada kabel yg terbakar). tp setelah di cek dg teliti tidak ada satupun kabel yang terbakar. setelah kami teliti dengan seksama penciuman kami, tertuju pada action figure di belakang dashboard mobil. lalu kami ambil untuk memeriksanya.
 
Dan...Masya Allah..., separuh badan Action figure yang menghadap ke arah kaca dan terkena sinar matahari warnanya sudah sangat kusam( jadi bule/belel), terdapat beberapa lubang2 kecil, baunya bahan kimia yang keluar menyengat sekali.
 
Temuan kami tsb kami laporkan ke dokter, dokter tersebut bilang kalau bau itu berasal dari action figure yang mengandung kadar melamin yg sangat tinggi dan bahan dasar pembuatannyapun dari plastik yang mudah terbakar. Lalu kami bertanya lagi "mengapa hanya anak dan adik saya yang merasakannya ?". menurut Dokter lagi karena anak
saya mengidap "bawaan asma" yang alergi pernafasan pd keadaan tertentu ( dalam hal ini,karena mencium bau melamin dan sirkulasi udara yg sempit, akibat dr tertutupnya
mobil kami krn menyalakan AC). Dan saya ingat adik sayapun penderita asma pula. Untuk mereka yang alergi bau bahan kimia tersebut lebih cepat menyerang pernafasan mereka, sedangkan untuk orang yang normal mungkin efeknya akan lama.
 
Betitulah pengalaman saya,Mudah2an pengalaman dapat dijadikan pelajaran, terutama untuk mereka yang mengidap asma, paru2,alergi atau radang pernafasan.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___

Tidak ada komentar:

Facebook