Kamis, 06 November 2008

perkataan beberapa orang tentang wanita yang di perkosa.



 
Hai... Untuk semua teman2 yang baru kenalkan aku Ibu dari seorang anak permepuan yang maniez...

Aku cuma mau mencurahkan isi hati ajah...
Jangan di anggap terlalu serius yach..
Aku cuma sedang teringat dengan omongan beberapa orang saja makanya aku mau menuliskan ini...
Aku menjadi single parent karna kasus pelecehan seksual (yang anggota milis sudah pada tau yach).....
Hmmm... aku suka bertanya2 dalam hati mengenai perkataan beberapa orang tentang wanita yang di perkosa...
Ada yang suka bilang "mungkin dia sebelumnya adalah wanita yg pergaulannya bebas" atau "pakaiannya kali yang selalu terbuka" atau "aaahhh pasti dia memang suka pancing2 cowo dengan tingkah lakunya" atau "dia memang suka pergi ke diskotik", dan masih banyak lagi perkataan2 yang pada dasarnya ingin menyalahkan si wanita (maaf, tapi lebih sering pria nich yang mengatakan itu...

Kalau aku yang mendengar hal2 kayak gitu sich udah cuek ajah en bodo amat dech, yang tau masa lalu gw yah gw sendiri, penting amat ma omongan mereka, yang penting gw bisa maju en ngebesarin anak gw sampe berhasil...

tapi coba kalau kalimat itu tertuju pada seorang wanita yang masih lemah psikolognya, bahkan dia bisa melahirkan anaknya saja itu sudah hebat (karna rata2 pada di gugurkan), apakah itu tidak membebani dirinya... Di saat dia sedang bangkit dan menata kembali hidupnya yang sudah rapuh, tapi dengan kata2 itu dia akan merasa tidak di terima... Bahkan banyak juga wanita yang belum bisa menerima anaknya dengan keadaannya yg seperti itu..

Aku kadang berpikir, apakah kami yang seperti ini tidak terlalu hina yach??Sampai kami (lebih tepatnya aku dech, plisss dech g usah bawa2 orang) malah mendapatkan cemoohan lagi setelah perlakuan bejat pria2 yang tidak bertanggung jawab itu....

Kenapa sich harus kami lagi yang di salahkan???(walau aku sendiri selalu bilang kalo memang aku yang salah pergi ke tempat yg salah di saat lagi gamang seperti saat itu)...
Apakah dengan pakaian kami yg agak seksi lalu kami pantas di perkosa??
Apakah kalau kami pergi ke tempat yang tidak semestinya lalu kami pantas di perkosa??
Apakah kalau kami mempunyai bentuk tubuh yang bagus lalu kami pantas di perkosa?? (ciiiee.. bukan kategori aku tuuhh.. )
Atau misalkan ada anak kecil yang di perkosa apakah bisa di salahkan anak itu yg sering pakai kaos kutang aja teruuss pantas di perkosa?? Plisss dech g bangett tuh...

Sorry yach kalo ada kata2ku yang g berkenan, cuma aku tuh kadang berpikir kalo kata2 itu datangnya ke seorang wanita yg belum bisa menata kehidupannya kembali.. Itu bukannya menambah semangat dia, yach malah buat dia down.... Kalo aku sich udah tebel muka en ati kaliii yach jadi kagak ngaruhh lagi dah sama semua omongan orang....En ini adalah kesedihan aku terhadap wanita2 yang mengalami kejadian seperti aku...

Maaafffff sekali lagi kalo kata2ku tidak berkenan yach....atau ada yang tersinggung, maaaaaffff lagi yach...

Thanx untuk kesempatannya aku bisa berbicara, ga kepanjangan khan??? Ini udah di sortir lagi loch.... hehehe...

Love u all,

Cheers,







__._,_.___

Tidak ada komentar:

Facebook