Senin, 24 Maret 2008

Personal Data

All,
Mengingatkan kembali dengan identitas diri.
Walaupun saya yakin sekali bahwa mereka yg join milis ini semua adalah
orang baik dan dapat dipercaya.
Tapi jangan lupa, saya sendiri tetap maklum bahwa dalam beberapa tahapan
dalam kehidupan menjadi singleparent, ada masa2 dimana ada penolakan
terhadap diri sendiri. Terutama sekali berkenaan dengan status barunya.
Di tahap kehidupan spt ini, mereka biasanya cenderung menutup diri dan
memang tertutup. Terutama bila ditanya ttg statusnya saat ini. Jadi
bukan masalah bila tetap anonim di sini. Bila singleparent telah siap
untuk membuka diri, silahkan bersosialisasi dengan semestinya.

Selain itu, saya juga menyebutkan tentang circle of trust. Yaitu
lingkaran kepercayaan.
Circle of trust ini hanya bisa terbangun melalui kopdar, alias ketemu
langsung di acara yang kami selenggarakan.
Inilah sebenernya makna dari pertemuan2. Stlh ketemu, kalian baru bisa
merasakan, siapa yang bisa membantu kalian, siapa yang bisa kalian
bantu, dan yang terpenting seberapa besar kepercayaan diantara kalian
yang telah bertemu.

Saya bersyukur sekali, semua yang telah bertemu, telah menemukan tempat
curhat dan sharing yang cocok dengan masalahnya.
Akan tetapi bagaimana bila hanya bertemu di milis saja ?? Bila hanya
bertemu di milis, saya sendiri belum menyarankan untuk mudah percaya.
Seperti yang kita sering dengar, dunia internet penuh dengan kebohongan.
Saya setuju sekali dengan hal ini.
Bahkan banyak orang yang iseng, gak tau diri, dan bermain2 melalui
internet ini.

Oleh karena itu, saya menyarankan semua singleparent untuk bergabung dan
aktif dalam setiap pertemuan yang akan di adakan oleh Yayasan kami.
Untuk mereka yang telah hadir, saya yakin kita sudah saling mempercayai.
Saya yakin, bila mereka telah bersedia hadir, datang dan berfoto
bersama, tentu saja mereka telah berusaha menunjukkan jati dirinya, siap
untuk berinteraksi dan membuka diri terhadap dunia luar. Dan yang
terpenting, siap untuk mempercayai orang lain dan dipercaya sepenuhnya.

Untuk yang belum aktif / datang ke pertemuan, saya sendiri belum bisa
memutuskan apakah mereka bisa dipercaya atau tidak, itu semua terserah
anda. Apakah mau memberikan data anda kepada mereka ? Ataupun cerita
/sharing anda kepada yang belum masuk circle of trust kami ? Semua
kembali kepada anda. Semua adalah keputusan anda.

Untuk database member akan selalu di keep secara offline untuk mencegah
penyalahgunaan. Silahkan hubungi evi atau saya untuk keterangan lebih
lanjut atau untuk menghubungi seseorang di milis ini bila anda ada
kebutuhan urgent.


Salam,

Cahyo
Mods

Tidak ada komentar:

Facebook