Rabu, 03 Desember 2008

Doa Untuk Anak



 
DOA UNTUK ANAK

Bismillâhir-rahmânir-rahîm

Allâhumma shalli alâ Muhammadin wa âli Muhammad

Allâhumma wa munna 'alayya bibaqâi wuldî, wa ishlâhihim, wa bi-imnâ`î bihim.

Ya Allah, anugerahkan kepadaku kelangsungan hidup anakku, kemaslahatannya bagiku dan kesenangannya untukku.

Ilâhî umdudlî fî a`mârihim, wa zidlî fî âjâlihim, wa rabbilî shaghîrahum, wa qawwilî dha`îfahum, wa ashihhalî abdânahum wa adnânahum wa akhlâqahum, wa `âfihim fî anfusahum wa fî jawârihihim wa fî kulli mâ `unîtu bihi min amrihim, wa adririlî wa `alâ yadî arzâqahum.

Tuhanku, panjangkan usianya untukku, tambahkan ajal mereka bagiku.Untukku pelihara yang kecil di antara mereka, kuatkan yang lemah di antara mereka, sehatkan badan, akhlak, dan agama mereka. Sejahterakan jiwa dan raga mereka, dalam segala hal yang urusannya menjadi tanggunganku. Alirkan rizki mereka melalui tanganku.

Waj`alhum abrâran atqiyâ atqiyâ busharâa sâmi`îna muthî`îna laka, wa liawliyâika muhibbîna, wa lijami`î a`dâika mu`ânidîna wa mubghidhîna, âmîn.

Jadikan mereka orang-orang yang baik dan takwa, yang punya pandangan dan pendengaran, yang taat kepada-Mu, yang mencintai dan setia kepada kekasih-Mu, yang memusuhi dan membenci musuh-musuh-Mu, amin.

Allâhummasydud bihim `adhudî, wa aqim bihim awadî, wa katstsir bihim `adadî, wa zayyin bihim mahdharî, wa ahyi bihim dzikrî, wakfinî bihim fî ghaybatî, wa a`innî bihim `alâ hâjatî. Waj`alhumlî muhibbîn, wa `alayya hadibîna muqbilîna mustaqimînalî, muthî`îna ghayra `âshîna wa lâ `âqqîna wa lâ mukhâlifîna wa lâ khâthiîn.

Ya Allah, melalui mereka kokohkan anggota badanku, luruskan punggungku, banyakkan bilanganku, indahkan kehadiranku, hidupkan sebutanku, cukupkan aku ketika aku tiada, bantulah keperluanku. Jadikan mereka mencintaiku, mendekatiku, menyayangiku, taat dan tidak membantahku, tidak durhaka menentangku, tidak berbuat salah kepadaku.

Waa`innî `alâ tarbiyatihim wa ta'dîbihim wa birrihim, wa hablî min ladunka ma`ahum awlâdan dzukûrâ, waj`al dzâlika khayranlî, waj`alhumlî `awnan `alâ mâ sa-altuka.

Bantulah aku untuk memelihara mereka, mendidik mereka, dan berbuat baik kepada mereka.
Dari sisi-Mu anugrahkan kepadaku anak-anak, jadikan mereka kebaikan bagiku, jadikan mereka pembantuku untuk memperoleh apa yang kuminta dari-Mu.

Wa a`idznî wa dzurriyyatî minasy syaythânir rajîm. Fainnaka khalaqtanâ wa amartanâ wa nahaytanâ wa raghghibtanâ fî tsawâbi mâ amartanâ wa rahhabtanâ `iqâbahu. Wa ja`alta lanâ `aduwwan yakidnâ, sallathtahu minnâ `alâ mâ lam tusallithnâ `alayhi minhu. Askantahu shudûranâ, wa ajraytahu majâriya dimâinâ. Lâ yaghfulu in ghafalnâ, wa lâ yansâ in nasaytanâ, yu'minunâ `iqâbaka, wa yukhawwifunâ bighayrika.

Lindungi daku dan keturunanku dari setan yang terkutuk. Sungguh Kau ciptakan kami, Kau larang kami, Kau gemarkan kami pada pahala yang Kau perintahkan, Kau takutkan kami akan siksanya,Kau jadikan bagi kami musuh yang memperdayakan kami, Kau berikan kepadanya kekuasaan atas kami dalam hal tidak Kau berikan kepada kami atasnya, Kau simpan dia dalam dada kami, Kau alirkan dia dalam aliran darah kami. Ia tidak lalai ketika kami lalai, ia tidak lupa ketika kami lupa, ia membisikkan rasa aman akan siksa-Mu dan rasa takut kepada selain-Mu.

In hamamnâ bifâhisyatin syajja`anâ `alayhâ, wa in hamamnâ bi`amalin shâlihin tsabbathanâ `anhu, yata`arradhu lanâ bisy syahawâti, wa yanshibu lanâ bisy syubahâti. In wa`adnâ kadzabanâ wa in mannânâ akhlafnâ wa illâ tashrif `annâ kaydahu yudhillanâ, wa illâ taqinâ khabâlahu yastazillanâ.

Jika kami bermaksud buruk, ia dorong kami. Jika kami ingin beramal saleh, ia tahan kami.Ia hadapkan kami kepada syahwat, ia masukkan pada kami syubhat. Jika ia berjanji kepada kami, ia langgar janjinya. Jika ia memberikan harapan, ia putuskan harapan kami.Jika tidak Engkau palingkan tipuannya dari kami, ia menyesatkan kami. Jika tidak Engkau jaga kami dari jebakannya, ia menggelincirkan kami.

Allâhumma faqhar sulthânahu `annâ bisulthâbika hattâ tahbisuhu `annâ bikatsratid du`âi laka, fanushbiha min kaydihi fil ma`shûmîna bika.

Ya Allah, taklukkan kekuasaannya atas kami dengan kekuasaan-Mu sehingga Kau tahan dia dari kami melalui banyaknya doa kami pada-Mu, dan kami terbebas dari tipuannya dan menjadi orang-orang yang suci yang Engkau jaga dari dosa.

Allâhumma a`thinî kulla su'lî, waqdhilî hawâijî, wa lâ tamna`nil ijâbata wa qad dhamintahâlî, wa lâ tahjub du`âî `anka wa qad amartanî bihi, wamnun `alayya bikulli mâ yushlihunî fî dun-yâya wa âkhiratî mâ dzakartu minhu wa mâ nasaytu, aw azhhartu aw akhfaytu, aw a`lantu aw asrartu.

Ya Allah, anugerahkan padaku permohonanku, cukupkan bagiku keperluanku. Jangan tolak doaku karena Engkau telah berjanji akan mengabulkannya. Jangan hambat doaku karena atas perintah-Mulah aku berdoa.Tenteramkan aku pada kebaikan baik di dunia dan akhirat, yang aku lupa atau ingat, yang tertutup dan terlihat, yang tersembunyi atau tampak.

Waj`alnî fî jamî`i dzâlika minal mushlihîna bisuâlî iyyâka, almunjihîna bith thalabi ilayka, ghayril mamnû`îna bittawakkuli `alayka.

Tempatkan aku bersama orang-orang saleh yang berdoa pada-Mu, bersama mereka yang Kau kabulkan doanya ketika berdoa pada-Mu, bersama mereka yang Kau ridhai ketika bertawakkal pada-Mu.

Al-mu`awwadîna bitta`awwudzi bika, ar-râbihîna fit tijârati `alayka, al-mujârîna bi`izzika, al-muwassa`i `alayhimur rizqul halâlu min fadhlikal wâsi`i bijûdika wa karamika, al-mu`azzinâ minadz dzulli bika, wal-mujârîna minazh zhulmi bi`adlika, wal-mu`âfina minal balâi birahmatika, wal-mughnîna minal faqri bighinâka, wal-ma`shûmîna minadz dzunûbi waz zalali wal-khathai bitaqwâka, al-muwaffaqîna lil-khayri war-rusydi wash shawâbi bithâ`atika, wal-muhâli baynahum wa baynadz dzunûbi biqudratika, at-târikîna likulli ma`shiyatika, as-sâkinîna fî jiwârika.

Mereka yang terbiasa berlindung pada-Mu, mereka yang beruntung karena berdagang dengan-Mu mereka yang berlindung dalam naungan-Mu, mereka yang mendapat anugerah dalam limpahan nikmat-Mu dari kemuliaan dan kedermawanan-Mu, mereka yang dimuliakan setelah menghinakan dirinya di depan-Mu, mereka yang dilindungi dari kesalahan melalui keadilan-Mu, mereka yang terhindar dari kecelakaan melalui kasih-sayang-Mu, mereka yang dicukupkan dari kemiskinan dengan kekayaan-Mu, mereka yang karena ketakwaannya Kau lindungi dari dosa, lalai, dan kesalahan, mereka yang beramal saleh, dan mendapat pahala karena ketaatannya pada-Mu, mereka yang Kaulindungi dari dosa melalui kekuatan-Mu, mereka yang Engkau cegah dari berbuat maksiat pada-Mu, mereka yang berada di dekat-Mu..

Allâhumma a`thinâ jamî`a dzâlika bitawfîqika wa rahmatika, wa a`idznâ min `adzâbis sa`îr, wa a`thi jamî`al muslimîna wal-muslimâti wal-mu'minîna wal-mu'minât mitslal ladzî sa-altuka linafsî wa liwuldî fî `âjilid dun-yâ wa âjilil âkhirah, innaka Qarîbun Mujîb, Samî`un `Alîm, `Afuwwun Ghafûr, Raûfur Rahîm.

Ya Allah, berikan padaku semua itu dengan petunjuk dan rahmat-Mu. Lindungi aku dari api neraka. Anugerahkan pada saudaraku, muslimin dan muslimat apa yang aku minta dari-Mu bagiku dan anak-anakku di dunia dan di akhirat.. Sungguh, Engkau Maha Dekat, Maha Menjawab doa, Maha Mendengar, Maha Mengetahui, Maha Pengampun, Maha Pemaaf, Maha Pengasih, Maha Penyayang.


Wa âtinâ fid dun-yâ hasanah wa fil âkhirati hasanah, wa qinâ `adzâban nâr.

Dan berikan pada kami apa yang terbaik di dunia dan di akhirat, dan lindungi kami dari siksa api neraka.
(Shahifah Sajjadiyah doa ke 25)

__._,_.___

Tidak ada komentar:

Facebook