Jumat, 23 April 2010

Menyetrika Kehidupan

Aktivitas yang banyak kurang disukai oleh sebagian ibu2 saat asisten pribadi pulkam biasanya adalah aktivitas menyetrika.terkadang tumpukan pakaian jadi menggunung deh...kalo nyuci mah tinggal cemplung mesin cuci..tp nyetrika nya itu looh..paling paling yg disetrika yang penting penting aja deh..atau kalau ga mau pusing...ya kirim deh ke laundry..tinggal terima beres & wangi..

Tapi ga semua kaan bisa dengan mudah ngirim setumpuk pakaian kotor itu ke laundry...

Sahabat , salah satu hal yang kita rasakan saat menyetrika adalah hawa panas yang muncul dari setrika. Apalagi kalo tidak berhati-hati dan terkena kulit kita…mak nyuss….
Terkadang terpikirkan bagaimana rasanya baju yang disetrika itu ya…. Hmm…. ya panas lah pastinya hehehe. Tapi pastinya setelah disetrika, baju tadi yang awalnya kusut dan awut-awutan menjadi rapi. Tentu bagi si pemakai akan lebih kelihatan keren…kecuali kalo emang dari awal sahabat ga keren, hahhaaaa..piiss aaahh.. hehehe………

Ngomong soal setrika mensetrika, cobalah kita belajar dari menyetrika ini. Tak jarang, kehidupan kita terasa begitu nyam nyam eh nyaman. Sampai akhirnya kita terjebak pada kenyamanan.
Akhirnya kita tak akan pernah menjadi lebih baik.
Atau, hidup kita yang sudah mulai kusut, tidak teratur, awut-awutan tentunya akan menjadi lebih rapi dan lebih indah jika kita mau menyetrika kehidupan kita.

Kondisi tidak nyaman tentu akan kita rasakan, seperti halnya baju tadi yang harus merasa kepanasan tiada tara untuk mencapai kondisi rapi.
Ya, paksakan diri kita, walaupun tidak nyaman, untuk menjadi lebih rapi dan lebih indah. Kalo hidup sudah tidak teratur, cobalah mengatur kembali dan mendisiplinkan untuk mematuhi peraturan hidup kita. Kalo hidup sudah jauh dari planning untuk menuju ke tujuan yang sudah kita tentukan atau bahkan tidak punya planning, paksakan diri kita untuk berjalan pada jalur yang menuju planning kita walaupun jalan itu akan memakan habis kenyamanan perjalanan hidup kita.

Bukan cuma setrikaan yg dihidupkan...kehidupan pun terkadang harus disetrika loooh

Bagaimana dengan anda , berani menyetrika kehidupan…?

meluruskan, merapikan kembali arah tujuan kita, walaupun harus mengalami hal yang sangat ga nyaman, seperti hal nya pakaian kusut yang harus digencet panas agar dia bisa rapi n lurus kembali


Salam

Irma Sustika

Komunitas Single Parent Dibuat untuk mendukung milis indosingleparent@yahoogroups.com

Tidak ada komentar:

Facebook