Rabu, 13 Februari 2008

data singleparent

kl data singleparent pastinya susah sekali didapat.
saya sudah cari2 di internet, bbelum ada yg pas.
 
Tp untuk informasinya, mungkin kita harus lihat dulu definisi dari singleparent itu sendiri dan faktor penyebabnya.
Seberapa luasnya atau seberapa sempitnya definisi akan memperluas/memperkecil data yg dibutuhkan.
 
Contoh simple nya seperti ini (cmiiw) :
 
case 1 :
bila singleparent = orangtua yg bercerai atau pasangan meninggal
maka cukup cari data tersebut saja.
Bila kamu beli data surveynya, mungkin ada. coba aja cek ke link kemarin. Kayanya ada bagian buat beli data survetnya.
Trus ada juga data orang tua tunggal di BKKBN. Lihat saja posting saya bbrp waktu yg lalu. Ada kok. Sekitar 14% orang tua tunggal menurut BKKBN.
Untuk data perceraian tahunan, yg valid ada di Mahkamah agung. khan mereka yg ketok palu buat resmi cerai. Walaupun mgkn cerai nya di pengadilan agama. Tp konsolidasi datanya ada di MA.
 
Case 2 :
bila singleparent adalah yg diatas, ples kasus anak dari pemerkosaan atau memang di luar nikah.
Silahkan ke dinas kependudukan dan catatan sipil.
mereka yg berwenang mengeluarkan akta lahir di luar nikah.
 
 
silahkan definisikan sendiri dan cari data yg sesuai dgn hal tersebut.
Buat yg lain, silahkan bantu astri buat bikin definisi yg tepat....
 


From: indosingleparent@yahoogroups.com [mailto:indosingleparent@yahoogroups.com] On Behalf Of Astri
Sent: 13 Februari 2008 8:56
To: indosingleparent@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas Singleparent] bacaan buat para bapak² baik yg single maupun yg double

Mas Cahyo.. Scara ga sngaja mas Cahyo udh bantu aku bgt.. Hehe.. Website yang mas Cahyo kasih bwat diliat sm mas Den Baguse itu aku butuhin bwat data2 skripsiku.. Selama ini aku minta sm BPS dan ribet bgt sm urusan prosedurnya.. Eh tnyata dari website itu aku dapet yang aku butuhin.. Hehe.. Makasi ya mas, ini shortcut bgt bagi aku.. Emang canggih bgt yah teknologi jaman sekarang.. Hihi..

Btw kalo mas cahyo juga punya data soal jumlah single parent di Jakarta aku juga mau dong mas, soalnya aku udah minta sm BPS JAkPus tp kata mereka data itu ga ada..

 

Makasi..

 

-Astri

Tidak ada komentar:

Facebook