Kamis, 16 Juli 2009

Sharing Dong - Kanker 1

 


From: indosingleparent@yahoogroups.com [mailto:indosingleparent@yahoogroups.com] On Behalf Of Tri Dewi
Sent: Wednesday, July 15, 2009 3:05 PM
To: indosingleparent@yahoogroups.com
Subject: [ISP] Sharing Dong



Dear mbak n mas smua,
saya R, sebetulnya sdh gabung agak lama di SP tapi belum sempat hi2an dengan mbak n mas disini, baru sebatas mengikuti berita2 yang muncul, baru sekarang pengen sharing n siapa tau ada yang bisa kasih masukan.

Begini, saya sudah divorce dengan pa2nya anak hampir 5th yg lalu dengan 2 anak ( cowok 9 th, n cewek 5 th ), tapi untuk sementara bukan mslh divorcenya saya dgn mantan yg dibahas, tapi tentang mertua - mama yang sekarang tinggal di Samarinda ( walaupun sudah divorce tapi hubungan dengan mertua dan pihak keluarga mantan tetep baik sampai skrg, tidak berpengaruh, justru dengan mantan yang sampai detik ini bermasalah, hehe utk hal yg 1 ini boleh minta saran kapan2nya...) nah sekarang permasalahannya yang ingin saya sharing adalah kondisi mama yang sedang sakit sudah hampir 1 bulan ini di RS, dari hasil biopsi ternyata ada kanker stadium 3 di leher rahim bahkan sudah menjalar ke rahim dan usus. Setelah hasil pemeriksaan rencananya akan dioperasi untuk pengangkatan rahim dan pemotongan usus, tapi dengan pertimbangan usia ( sekarang usia 67 th ) dan sudah pada stadium 3, dokter membatalkan operasi maupun kemoterapi. Jadi untuk step berikutnya hanya tahap pemberian obat saja untuk menghambat jaringan kanker menyebar, karena yang dikawatirkan bisa tumbuh /menyerang jantung.
Dan menurut dokter pengobatan yang bisa dilakukan hanya untuk memberikan support secara psikis supaya mama bisa tetap merasa nyaman dan sehat.
Tadi sudah cari info ke RS Darmais utk case spt ini bgm, memang hampir sama dengan apa yg dismpkn Dokter yaitu pengobatan hanya sebatas bagaimana menguatkan mental. Ada rencana akan memboyong mama ke Jakarta untuk pengobatannya.

Dari kasus seperti di atas, mungkin mbak dan mas ada yang bisa kasih advise apa, bagaimana dan kemana kira2 bisa mengupayakan penyembuhan at lease bisa mengurangi penderitaan mama, karena sekarang ini kondisi mama drop bgt, susah BAB ( karena sudah menyerang usus ) jadi takut makan , pun kalo makan gak enak di perut akhirnya badan jadi kurus banget,

Thanks mbak n mas, ditunggu sumbang sarannya, karena kalo bisa mama secepatnya mo dibawa ke jkt.
Sekali lagi thanks all. Sori sekali muncul langsung curhat....

Salam,
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Facebook