Senin, 21 April 2008

FW: [Komunitas Singleparent] sharing


 
Teman-teman ....

Sebelum istirahat lunch ... saya mau sharing salah satu tulisan dari blog saya ... Tulisan ini saya kasih judul : "MENJADI RAJAWALI"

Dahulu kala, ada seekor Rajawali betina yang sedang mengerami telurnya.
Tanpa
disadarinya, sebutir terlurnya menggelinding turun dari sarangnya dan terus menggelinding hingga ke sarang induk ayam hutan yang sedang mengerami telur-telurnya. Namanya ayam, tentu si induk tak paham bahwa ada satu telur yang berbeda. Semua dierami dengan penuh cinta dan kehangatan. Saatnya menetas, semua diasuh dengan baik. Diajarkan cara mencari cacing dan berlindung dari buruan hewan buas.

Suatu ketika, saat induk ayam hutan dan semua anak-anaknya sedang mencari cacing, terbanglah dengan gagahnya seekor rajawali di langit. Bayangan gagahnya melesat diatas keluarga ayam hutan. Semua menengadah keatas sekejap, tapi anak rajawali menatap dengan penuh kekaguman dan sangat terpesona. "Wuaaaaaah .. andai aku bisa seperti itu" ujarnya dan seluruh dirinya tergetar. Keinginannya ternyata hanya menuai cibiran dan olokan. "Ayam ya ayamlah jangan mimpi jadi rajawali", begitu saudara-saudara ayamnya menasihati.

Rajawali, tak punya daya. Itu kesalahannya. Tak mencoba, tak memaksa, ia pasrah menjadi ayam. Mencari cacing, dan menjadi ayam sepanjang hidupnya hingga ia mati .. sebagai ayam, meski didadanya ia tetap bertanya, andai aku bisa menjadi Rajawali ....
(oleh-oleh Kopdar BundainBiz, Sabtu, 8 Desember 2007)



Siapapun kita, kita tidak berhak untuk mematikan impian kita. Bohong, bila ada yang berkata tidak punya impian. Tak ada manusia yang tak punya impian. Semua dari kita pasti punya impian, namun banyak dari kita yang mematikan impian itu. Entah menguburnya sejak awal, atau mengabaikannya karena merasa tak mampu.

Kita semua pasti pernah memiliki pengalaman dimana kita begitu tertarik akan sesuatu, begitu tergetar menahan keinginan untuk bisa melakukan sesuatu atau menjadi sesuatu, begitu dasyatnya getaran itu hingga membuat kita begitu bersemangat, membuat seluruh daya upaya kita menuju pada hal tersebut. Itu, itu lah saat kita menemukan impian kita.

Mimpi tak selalu harus dasyat. Mimpi kita bisa menjadi mimpi kita sendiri, bisa juga menjadi bagian dari mimpi kita bersama orang-orang tercinta kita. Apapun mimpi kita, hidup kita terlalu berarti untuk hanya diisi oleh mimpi-mimpi kecil saja. Mimpi tak selalu harus dasyat, namun bermimpilah sesuatu yang dasyat bila kita mampu. Agar kita tidak mendustai diri kita dan mengingkari kehidupan yang Allah SWT berikan untuk kita isi dan jadikan berarti.

Jadilah Rajawali sejati meskipun kita berada dan dibesarkan oleh ayam hutan. Jadilah diri kita sendiri dengan segala talenta dan kekuatan yang kita miliki. Jadilah Rajawali sejati jangan memaksa diri menjadi ayam hutan.Andai memang harus menjadi ayam hutan jadilah ayam hutan tanpa pernah mengeluh mengapa hanya menjadi ayam hutan.

Andai kita memang tak mampu bermimpi dasyat, mimpilah semampu kita.
Apapun mimpi itu, raihlah. Jangan pernah matikan.
Sekecil apapun mimpi kita, raihlah tanpa menyesali mengapa hanya ini yang kita peroleh.

 

Reynawati

Tidak ada komentar:

Facebook