Jumat, 14 November 2008

Yang sering Makan Pecel Lele / Belut Hati hati yach...!!

Dari Milist sebelah kebenarannya perlu di teliti lagi yach tapi
yach waspada saja dan jangan sering sering makan yach...

Buat teman-2 yang suka makan pecel lele or belut goreng, hati-2
ya...ini ada informasi dari pak dokter, TQ.
guys...
Saya ingin membahas kenapa orang mudah sekali terkena penyakit
tyroid yang bengkak.. infeksi....
Beberapa bulan ini saya sering kedatangan pasien-pasien yang
terkena penyakit tyroid yang bengkak.. dengan gejala2:
1. leher bawah bengkak
2. disekitar leher ada yang seperti tumor
3. Bola mata seperti mau keluar,
4. panas diskitar leher.
5. sering batuk ditengah malam tanpa sebab
setelah saya sering bertanya: ternyata : semua pasien ...sering
mereka semua memakan lele dan belut
Pada Juragan lele dijogja, ayah, istri dan anak , semua timbul
gejala2 seperti diatas... saya tanyakan kesalah satu profesor dokter
dipluit ternyata... belut/ lele.. mengandung racun ringan, sehingga bila
digoreng.maka minyak yang bersih pun akan hitam...dan dulu saya pun
ingat jika makan tahu/ tempe dari minyak hasil gorengan lele, maka
ternggorokan gatal/ panas.....terkadang bikin batuk....nah karena dari
ini semua saya hanya ingin menginformasikan bahwa makan yang murah belum
tentu sehat.... tolong sampaikan ke saudara2 yang suka makan lele /
belut... mungkin lebih baik dipertimbangkan. mungkin perlu ada
penelitian lebih lanjut.
Syukurlah, pasien2 dengan kelenjar tyroid bermasalah, semua
sudah kembali normal.... terkadang bengkak sampai ke punggung seperti
terjepit....

4 komentar:

venomaxus mengatakan...

ah saya & ayah saya hampir tiap hari makan lele berpuluh2 tahun (karena emang ternak lele) engga kenapa2 tuh.. mungkin lele dalam kasus itu emang uda terkontaminasi racun berat

andre mengatakan...

HOAX,,,,,,,,,,

ada kata2 "mutiara" hoax nya tuh....

"tolong sampaikan ke saudara2 yang suka makan lele /
belut... "

kalo ini beneran ga mungkin banget artikel ini pake kata2 mutiara tersebut...

terus nama dokternya pun di Samarin... bikin aneh ajah...


lagipula tyroid itu kan kelenjar gondok.. bukan penyakit.. setahu saya sich...

Anonim mengatakan...

apa benar??

stahuku justru belut dan lele mengandung protein yg tinggi lho..

LELASURAMADU LOVES CATFISH mengatakan...

Wah, komentar-nya pada melawan tulisan diatas. Kita tunggu para ahli, ahli gizi, dokter yang akan membaca dan meninggalkan komen informatif disini. Mana yang perlu diluruskan. Bagi saya, semua pendapat perlu dihargai.

Facebook