Kamis, 08 Mei 2008

FW: Sebuah renungan : Berjalan dengan keong ( bagus banget lho...^_^ )

 


From: saptina wm [mailto:saptina_wm@yahoo.com]
Sent: 08 Mei 2008 14:00
To: dita; natasha_chl@yahoo.com; yprimadini@yahoo.com; hervyanti.ho@yahoo.com; ione@kirin.co.id; benny.hartono@banknisp.com; shintaelvitri@indo.net.id; Femmy.Chandra@minamas.co.id; chocolate_sundae_lovers@yahoo.com; amran.hendriansyah@pajak.co.id
Subject: Sebuah renungan : Berjalan dengan keong ( bagus banget lho...^_^ )

JALAN-JALAN BERSAMA KEONG
 
Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan.
Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha  keras merangkak.
Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit.

Aku  mendesak, menghardik, memarahinya, Keong memandangku dengan
pandangan meminta-maaf, serasa berkata :
"aku sudah berusaha dengan  segenap tenaga !"
Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka. Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke  depan.

Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan.
Ya Tuhan! Mengapa ?  Langit  sunyi-senyap. Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal  dibelakang. Pelankan langkah, tenangkan hati....
Oh? Tiba-tiba  tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga.
Aku rasakan  hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut.
Adalagi!  Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing.
Aku lihat langit  penuh bintang cemerlang.
Oh? Mengapa dulu tidak rasakan semua ini  ?
Barulah aku teringat, Mungkin aku telah salah menduga!
Ternyata  Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan sehingga aku dapat
mamahami  dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah kualami kalo aku  berjalan sendiri dengan cepatnya.
"He's here and with me for a  reason"
Tuk menyadarkanku atas beberapa hal yaitu :
 
Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau  kasihi,
Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur  hidupmu.
Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah  terlambat.
Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya.
Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.
Saat bertemu penolongmu, Ingat untuk bersyukur  padanya.
Karena ialah yang mengubah hidupmu.
 
Saat bertemu orang yang  pernah kau cintai,
Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih  .
Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang  kasih.
Saat bertemu orang yang pernah kau benci, Sapalah dengan  tersenyum.
Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.
Saat bertemu  orang yang pernah mengkhianatimu,
Baik-baiklah berbincanglah  dengannya.
Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami  dunia ini.
Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau  cintai, Berkatilah dia.
Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia?
Saat bertemu orang yang  tergesa-gesa meninggalkanmu,
Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu.
Karena ia adalah bagian  dari nostalgiamu
Saat bertemu orang yang pernah salah-paham  padamu,
Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannaya.
Karena engkau  mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.
Saat  bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup,
Berterima-kasihlah  sepenuhnya bahwa ia mencintaimu.
Karena saat ini kalian  mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati..


Tidak ada komentar:

Facebook